Senin, 30 Maret 2015

Aji jaran guyang

Mungkin diantara kita pernah mendengar tentang ilmu pelet yang satu ini, dikabarkan ilmu pelet ini merupakan ilmu pelet kelas tinggi untuk membuat seseorang tergila-gila dan jatuh cinta pada yang memelet.

Pada awalnya tidak dikenal tentang ilmu pelet ini. Yang dikenal adalah ilmu untuk menenangkan kuda yang dimandikan (diguyang) dengan demikian ilmu ini adalah ilmu untuk ngguyang jaran (memandikan kuda)

Entah dari mana asalnya ilmu jaran guyang  ini berubah jadi jaran goyang. Mungkin ini seperti kata sandya kala (sandya di Indonesiakan senja. red) yang artinya saat menjelang malam, lambat laun pengucapannya menjadi sandikala, berubah menjadi candi kala, berubah lagi menjadi candik ala, dan karena ala adalah jelek maka ada yang menyebutnya candik ayu

Demikianlah rapalan dari aji jaran goyang ini
"Ingsun amatak ajiku si jaran goyang
Tetegar ing tengah pasar
Upet-upetku lawe benang
Cemetiku sada lanang
Sun sabetake gunung, gugruk
Sun sabetake segara, asat
Sun sabetake lemah, bengkah
Sun sabetake atine si jabang bayi ......
Teka welas teka asih marang sriraku
Yen turu tangekna
Yang tangi lungguhna
Yen lungguh adekna
Yen ngadek lakokno marang aku
Sido edan ,ora, edan
Ora waras yen durung nyanding aku"

Demikian maka diharapkan obyek menjadi jatuh cinta dan tergila-gila kepada pelaku.

Biasanya laku untuk menggunakan ilmu ini adalah puasa 40 hari 40 malam, makan sehari semalam satu kali diatas jam 12 malam, dan merapal ilmu ini dengan memegang barang milik obyek, (bisa rambut, pakaian atau apa saja) sambil membayangkan wajah obyek yang akan dipelet.

Akan tetapi sehebat apapun ilmu peletpun juga mempunyai keterbatasan.
Syarat utama dari ilmu pelet adalah pelaku dan obyek saling mengenal dan melakukan interaksi.
Karena mustahil jika anda menginginkan memelet seseorang yang tidak anda kenal secara pribadi dan tidak pernah melakukan interaksi dengannya, misalnya memelet artis yang hanya anda tahu dari tv atau majalah sedangkan anda tidak pernah sekalipun berinteraksi, bercakap2 atau kenal dengan si artis.

Dan seperti biasa, ada banyak versi tentang jaran goyang ini, dan masing-masing versi menganggap versinyalah yang paling benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar